Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Diprediksi Melonjak 

    Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Diprediksi Melonjak 

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Kunjungan Wisatawan ke Pangandaran Diprediksi Melonjak...ya, karena Nataru kali ini berbarengan dengan libur sekolah. Untuk itu perlu kesiapan dan pengamanan.

    Demikian dikatakan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dalam konfrensi pers nya, seusai Rakor betempat di Aula Setda Cintakarya Pangandaran, Senin (18/12/2023).

    Disampaikannya bahwa persiapan itu meski kita lakukan demi ketertiban dan kenyamanan wisatawan yang berlibur di Kabupaten Pangandaran.
    “Kan dalam waktu dekat juga ada Natal, kita bahas soal pengamanannya. Nanti ada rakor teknis di masing-masing kecamatan.

    Arus lalu lintas, pengamanan di pantai dan parkir menjadi catatan, khusus menjelang libur Nataru.

    “Biasanya yang parkir di Pangandaran Sunset, lalu karena kurangnya pengamanan langsung berenang di Pos 4 dan 5, padahal berenang di sekitar situ berbahaya " katanya",

    Pihaknya meminta peningkatan pengamanan di Pos 4 dan 5. “Kan ada Balawista, kemudian Polairud, bisa untuk pengamanan "ucapnya" 

    Tak kalah penting, kata Jeje, setiap tahun Kabupaten Pangandaran diterjang isu hoaks yang berimbas pada menurunnya tingkat kunjungan ke Pangandaran.

    “Seperti di tahun 2022 kemarin, makanya saya minta ke Dinas Pariwisata untuk mengantisipasi hal itu "katanya".

    Beda halnya pada tahun 2021 lalu, yang mana kunjungan saat libur Nataru cukup tinggi. “Karena saat itu habis Covid-19, jadi wisatawan menyerbu Pangandaran " ujarnya".

    Ditempat terpisah,  
    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan, pada libur Nataru 2022 kunjungan Wisatawan ke Pangandaran hanya mencapai 75 ribu orang. “Jauh dengan tahun 2021 yang mencapai 223 ribuan, ” katanya.

    Dia menargetkan kunjungan libur Nataru bisa naik secara signifikan tahun ini. “Ya kalau kami menargetkan sama seperti tahun 2021 "ujarnya". (Zesykha M)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Pemda Pangandaran Gelar Rakor Kesiapan Menyambut...

    Artikel Berikutnya

    Fraksi Kerja Setuju RPJPD Kabupaten Pangandaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami